Ricky Martin: Saya Seorang Gay

Masih ingat Ricky Martin? Pria gagah dengan otot menonjol yang tentunya sangat menarik dimata perempuan... atau laki-laki... tertentu. Hmmm

Penyanyi asal Puerto Rico ini memang semenjak lama diperkirakan GAY, tebegaya sih gak pernah menyangka begitu. Hehehe, dan kalaupun ia, mungkin bukan juga urusan tebegaya.

Dan... ternyata... Ricky Martin baru saja mengakui bahwa dia adalah seorang gay. itu tertera di situs resminya rickymartin.com. Dia menulis pengakuan disana.

Dan inilah petikan pengakuannya. Tebegaya berusaha menyajikannya dalam bahasa Indonesia, dan jika hasil translate tebegaya malah bikin mumet, mohon maklum, hahahaha, silahkan baca teks aslinya di official site Ricky Martin.

Beberapa bulan yang lalu aku memutuskan untuk menulis memoar, sebuah proyek yang aku tahu akan membawaku lebih dekat ke titik balik yang menakjubkan dalam hidupku. Dari saat saya menulis kalimat pertama aku yakin buku adalah alat yang akan membantu saya membebaskan diri dari hal-hal yang terbawa dalam diri saya untuk waktu yang lama. Hal-hal yang terlalu berat bagi saya untuk tetap saya rahasiakan. Menulis akun kehidupanku ini, aku sangat dekat dengan kebenaran. Dan ini adalah sesuatu yang berharga untuk dirayakan.


Selama bertahun-tahun, telah ada hanya satu tempat di mana saya berhubungan dengan emosi saya tanpa rasa takut dan itu adalah panggung. Berada di atas panggung mengisi jiwaku dalam banyak hal, hampir sepenuhnya.  Musik, lampu-lampu dan gemuruh penonton adalah elemen yang membuat saya merasa mampu melakukan apa saja. Deru adrenalin ini sangat adiktif. Aku tidak pernah ingin berhenti merasakan emosi tersebut. Tetapi ketenangan yang membawa saya ke mana aku sekarang berada. Tempat emosional yang menakjubkan mengenai pemahaman, refleksi dan pencerahan. Pada saat ini aku merasakan kebebasan yang sama saya biasanya hanya bisa saya rasakan di panggung, tanpa diragukan lagi, saya perlu berbagi.
Banyak orang mengatakan kepada saya: "Ricky itu tidak penting", "tidak layak", "Apa yang telah kamu lakukan dan bangun selama bertahun-tahun akan runtuh", "banyak orang di dunia tidak siap untuk menerima kebenaran , realitas kamu, siapa kamu ". Karena semua nasihat ini datang dari orang-orang yang saya cintai, saya memutuskan untuk melanjutkan hidup saya tanpa memberitahukan dunia mengenai kebenaran. Membiarkan diriku tergoda oleh rasa takut dan ketidakamanan menjadi ramalan dari sabotase. Hari ini saya bertanggung jawab penuh untuk keputusan dan tindakan saya.




Jika seseorang bertanya padaku hari ini, "Ricky, apa yang kamu takutkan?" Aku akan menjawab "darah yang mengalir di jalanan pada saat perang ... perbudakan anak , terorisme ... sinisme dari beberapa orang yang memiliki kekuasaan, kesalahan penafsiran mengenai keimanan." Tapi takut akan kebenaran saya sendiri? Tidak sama sekali! Sebaliknya,hal tersebut mengisi saya dengan kekuatan dan keberanian. hal ini adalah hal yang saya butuhkan terutama sekarang bahwa saya adalah ayah dari dua anak laki-laki yang penuh cahaya yang mengajarkan hal-hal baru setiap hari kepada saya. Jika saya tetap hidup seperti yang saya lakukan sampai sekarang  secara tidak langsung akan mengurangi cahaya yang anak-anak saya miliki sejak mereka lahir. Sudah cukup. Ini harus berubah. Ini tidak seharusnya terjadi 5 atau 10 tahun lalu, itu seharusnya terjadi sekarang. Hari ini adalah hari saya, ini adalah waktu saya, dan ini adalah momen saya.

Bertahun-tahun dalam keheningan dan refleksi membuat saya lebih kuat dan mengingatkan saya bahwa penerimaan harus datang dari dalam dan bahwa kebenaran semacam ini memberikan kekuatan untuk menaklukkan emosi yang saya bahkan tidak tahu keberadaannya.

Apa yang akan terjadi mulai sekarang? Tidak masalah. Aku hanya bisa fokus pada apa yang terjadi padaku saat ini. Kata "kebahagiaan" memiliki makna baru bagi saya untuk hari ini. Telah terjadi proses yang sangat intens. Setiap kata yang saya tulis dalam surat ini lahir dari cinta, penerimaan, kepuasan detasemen dan kenyataan. Tulisan ini adalah langkah yang solid bagi kedamaian batin saya dan bagian vital dari evolusi saya.

Saya bangga mengatakan bahwa saya seorang pria homoseksual beruntung. Saya sangat diberkati untuk menjadi siapa saya.

So, para wanita.... masih ngefans kan sama Ricky???