Blog


Ini hari kelima Dobby menghilang, baru aja saya selesai berjalan kaki beberapa kilometer berkeliling sekitar rumah, berharap si Dobby terlihat dan bisa langsung saya bawa pulang.

Rasanya rindu banget sama dia. Terdorong oleh ucapan teman bahwa kemungkinan besar Dobby tidak bisa pulang dan bukan tidak mau pulang, saya langsung berjalan kaki dan berusaha mencari.

Tapi apa daya, dari sekian banyak kucing yang saya temui, Dobby sama sekali tak terlihat. Dan dengan perasaan galau saya lanjut Research dan nanya mbah google lagi mengenai kucing hilang.

Hasil dari pencarian yang saya dapatkan adalah jawaban atas pertanyaan seseorang di Yahoo answer, mengenai berapa jauhkah seekor kucing cowok bisa pergi dari rumah untuk mendapatkan pasangan. Dan berikut adalah jawaban terbaik di thread dan itu.

"Seekor kucing jantan bisa pergi hingga 5 mil (sekitar 8 km), dan akan pergi selama masa kucing betina heat. Heat kucing betina berlangsung sekitar 2 minggu, tetapi mereka hanya bisa berhubungan seksual selama 3-4 hari. Si kucing jantan akan terus berkelana sampai kebutuhan seks nya terpenuhi.

Seekor kucing jantan akan bertarung bahkan sampai mati untuk memperebutkan sang betina. Mengenai apakah dia akan kembali atau tidak, terkait juga dengan seberapa lama kita memeliharanya. Jika dia memang sudah terbiasa pergi dan kembali, kemungkinan besar dia akan kembali, tapi hal-hal buruk bisa terjadi di luar sana saat dia mencari pasangan, seperti kendaraan bermotor, manusia, anjing, atau kucing lain yang lebih besar bisa saja melukai dia. Dia mungkin terlalu muda untuk bersaing dengan kucing lain yang lebih dewasa. Ketika dia kembali, ada baiknya dikebiri untuk keamanannya"

Duh..

Ini hari kedua si Dobby, kucing kampung kesayanganku menghilang tanpa kabar. Waktu saya adopsi pada bulan Desember 2013, umurnya sekitar satu atau dua bulan. Jadi bulan Februari 2015 ini umurnya sekitar satu tahun empat bulan gitu.

Waktu diadopsi dulu, badannya super kurus dan nyaris mati kelaparan. Makanya saya putuskan untuk bawa ke rumah dan merawatnya.

Hari pertama di rumah, dia kena hajar kucing liar yang menguasai area rumah, perutnya sobek dan badannya penuh dengan luka. Hari kedua, kucing liar jahat itu berhasil masuk rumah dan melanjutkan menghajar Dobby sampai luka nya yang belum kering bertambah parah.

Beberapa bulan kemudian, ada lagi beberapa kucing yang telantar dekat rumah, dan anehnya, Dobby yang waktu itu sudah mulai dewasa, tidak memperlakukan kucing-kucing kecil itu seperti kucing jahat menghajar dia, bukannya memusuhi karena téritori nya terancam, Dobby cenderung bersikap menyayangi dan selalu mengalah (utamanya dalam hal makanan).

Hanya sayangnya, Dobby jadi tidak mengetahui apa itu téritori. Ketika ada kucing liar yang lewat dan bahkan memakan makanannya, Dobby malah pasang sikap bersahabat dan membiarkan kucing lain menghabiskannya.Entah karena trauma perkelahian yang dirasakannya waktu kecil sehingga dia menjadi penakut dan tak berani berkelahi, atau memang karena dia bersikap bersahabat.

Pernah beberapa kali kejadian, Dobby entah dengan cara apa, tengah malam dia keluar rumah. Kami terbangun oleh suara kucing berantem. Ternyata Dobby diserang oleh kucing lain. Dia begitu ketakutan sampai shock beberapa hari.

Dari situ saya melihat mungkin trauma masa kecilnya yang membuat Dobby jadi penakut, dan semenjak itu saya tidak membiarkan dia berada di luar rumah waktu malam hari, karena takut dia diserang kucing lain.

Dan... sejak sekitar dua minggu yang lalu Dobby terlihat gelisah, dia mengeluarkan suara suara aneh dan tak mau diam. Dan dua hari yang lalu dia pergi dan belum kembali sampai detik ini.

Research sana sini, tanya kiri kanan, saya mendapatkan beberapa informasi mengenai kucing yang menghilang.

Alasan pergi:
1. Keasikan bermain hingga terlalu jauh dari rumah
2. Kucing cowok, kemungkinan ingin mencari pasangan

Alasan tak kembali:
1. Terlalu takut untuk pulang
2. Mengalami hal yang buruk seperti terperangkap, atau tertabrak kendaraan
3. Masih asik dengan lingkungan yang dikunjunginya (termasuk asik dengan kucing cewek)

Yang akan membuatnya kembali:
1. Akhirnya dia berani pulang ke rumah
2. Perutnya lapar

Kemungkinan jangka waktu menghilang:
1. 2 atau 3 hari
2. Ada kasus sampai dua bulan
3. Tidak kembali selamanya.

Melihat riwayat Dobby, alasan perginya pasti mencari pasangan, kemudian alasan tak kembalinya, saya takut dia terlalu takut untuk pulang, karena Dobby itu melihat kendaraan saja takut makanya dia selalu tak berani melewati pagar depan rumah karena banyak kendaraan.
Dobby terbiasa makan kapanpun dia suka, kalau berharap alasan dia kembali karena lapar, seharusnya sejak kemarin dia pulang karena lapar.

Sekarang hari kedua, semoga besok hari ketiga dia udah pulang, jangan sampai dua bulan apalagi selamanya.

Dobby, where r u?
Salah satu fitur yang paling penting di hape adalah reminder, karena dengan aplikasi ini kita tidak akan lupa berbagai kegiatan, seperti pergi beli beras ke pasar, ketemu sama rekan bisnis, dsb. 

Tapi pernah gak, ngalamin kejadian ketika kita ingin membuat reminder di handphone, tapi handphone nya lagi gak deket kita. Misal hape ketinggalan di rumah, sementara kita di kantor. Bagaimana caranya supaya kita bisa bikin reminder di hape buat ketemu client? Soalnya ni penting banget, kalau lupa bisa berabe.

Gampang banget, terus aja baca yah, begini caranya:

Kalau membuka link di tab baru, itu hal biasa, semua web browser jaman sekarang sudah bisa melakukan itu. Tapi membuka folder di tab baru, belum bisa dilakukan di windows explorer, makanya kita perlu sedikit utak-atik supaya windows explorer bisa membuka folder di tab baru, bukan di jendela baru, alias tabbed-browsing.


Pertanyaannya, penting gak sih? Kalau menurut saya sangat penting, dulu ketika jaman browser internet gak bisa buka di tab baru, ketika kita mau membuka link, tapi masih mau membaca website yang sedang dibuka, kita terpaksa harus "open in new window," yang berarti akan muncul satu windows internet browser yang baru.

Lama kelamaan makin banyak jendela terbuka, pengaruhnya terasa, komputer akan terasa semakin melambat (terlebih jaman dulu spesifikasi komputer kan belum secanggih sekarang).
Angka perceraian semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beragam penyebab memicu banyak pasangan mengambil langkah terakhir dalam kehidupan rumah-tangganya, yaitu perpisahan. 
"Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta pasangan yang menikah, dari situ 10 persen yang bercerai. Kita sudah sebegitu rapuhnya sekarang, apalagi nanti 2014," - Nasaruddin Umar - 
Menilik begitu tingginya angka perceraian, bukan hal yang aneh jika anda juga mengkhawatirkan kelangsungan pernikahan yang anda jalani. Lalu sudahkah anda melakukan tindakan antisipatif guna menghindarinya?

Yang perlu kita ingat adalah jika ada hal yang memicu terjadinya perceraian, maka ada hal yang mencegah terjadinya perceraian. Dan diantara sekian banyak hal yang perlu diperhatikan guna mempertahankan ikatan pernikahan, maka 10 tips berikut layak anda praktekan guna menjaga mahligai rumah-tangga hingga nanti tutup usia.
  1. Menjaga gairah dengan beraktifitas - melakukan outbound, mengunjungi tempat hiburan, atau berdansa berdua - cenderung menciptakan ikatan emosional yang kuat.
  2. Kedekatan dan Keakraban - Menghabiskan waktu berduaan - cenderung membangkitkan perasaan yang positif. Hasilnya akan menjadi lebih baik jika diantara anda berdua saling membiarkan satu sama lain untuk "menyentuh" sisi pribadi anda masing-masing.
  3. Menggali Keselarasan - Keselarasan cenderung muncul atas berbagai persamaan, seperti latar belakang pendidikan, minat, serta cara pandang - gali lebih jauh persamaan yang anda miliki, hal ini akan menambah kedekatan diantara anda berdua.
  4. Humor berperan besar dalam sebuah hubungan. Riset membuktikan bahwa wanita lebih menyukai pasangan yang mampu membuat mereka tertawa, dan pernikahan yang berjalan bahagia adalah pernikahan yang dijalani oleh pasangan yang saling tahu bagaimana membuat pasangannya tertawa.
  5. Melakukan sesuatu yang baru, berdua. Ketika kita menghadapi hal yang baru, secara psikologis kita merasa rentan dan cenderung membutuhkan seseorang di samping kita. Hal ini akan memicu rasa salaing membutuhkan satu sama lain.
  6. Mengulangi pertemuan pertama. Coba simulasikan adegan ketika anda pertama bertemu dengannya dulu. Hal ini dapat membangkitkan kenangan indah yang anda miliki berdua.
  7. Lebih jeli atas kebaikan pasangan. Riset membuktikan bahwa cukup dengan menghitung berapa kali anda merasa senang dengan pasangan atau hubungan anda, akan mampu membuat anda lebih bahagia. Pada kenyataannya, sensitifitas, kebesaran hati, serta kemampuan memaafkan akan menambah kekuatan ikatan yang dimiliki.
  8. Sebagaimana kita ketahui bahwa sentuhan dan seksualitas adalah bagian dari daya tarik kita satu sama lain. Jadi gunakan sentuhan sebagai bahasa nonverbal yang mampu mempererat ikatan anda.
  9. Keterbukaan atas rahasia-rahasia diri membuat perasaan saling ketergantungan dalam konteks yang positif.
  10.  Riset menunjukkan bahwa komitmen adalah landasan sebuah hubungan. Semakin besar komitmen yang anda miliki, semakin sedikit hal negatif yang bisa anda lihat dari pasangan anda.


Susan Pileggi dalam Scientific American Mind melaporkan hasil penelitian tentang "apa yang membuat pasangan, bahagia." Temuan yang paling menonjol adalah pasangan yang mampu bertahan adalah pasangan yang telah melewati masa-masa sulit bersama. Tetapi hal yang paling penting adalah mereka hadir untuk pasangannya pada saat bahagia.
Pengalaman ini sangat menggelitik, dan jemari ini gak bisa ditahan. Sedari kemarin sore rasanya gatal banget pengen berbagi. Gimana gak gatal, bagi saya cukup mengejutkan ketika pendukung Jokowi tiba-tiba berharap Prabowo yang menang pilpres.

Hal apa sih yang bisa bikin orang mengharapkan kemenangan capres yang tidak didukungnya? Lanjut baca yah, hehe..

Saya sendiri cenderung menghindari pembahasan politik. Maklum, yang saya lihat, masih begitu banyak orang yang beranggapan bahwa orang lain yang tidak satu ide politik, tidak satu pilihan, adalah musuh dan harus dimusuhi. Hehehe, bukan pengecut dong kalau cari aman dan damai. Dukung kan gak harus berkoar-koar bilang yang didukung hebat yang gak didukung jelek.

Saya dan teman saya tinggal di satu atap, dan pilihan kami sangat berbeda. Ketika dia percaya bahwa Jokowi dengan segala prestasi dan kesederhanaanya yang membumi dengan masyarakat kecil akan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, saya berpandangan bahwa Indonesia sangat membutuhkan sosok yang tegas, tidak terlalu "manis" sama barat lah yang akan membawa Indonesia lebih bermartabat.
Sebelum seorang pria mampu mengambil hati seorang wanita, tentu seorang pria harus mampu memahami wanita yang diinginkannya. Ada beragam tips, bagaimana menjerat hati seorang wanita, bagaimana membuat wanita tergila-gila, atau bagaimana membuat anda sukses mendekati dia pada pertemuan pertama. Bukan cuma itu untuk mendapatkan cinta wanita pujaan, seorang pria rela menjalani berbagai ritual, mantra, bacaan, pelet, atau sihir serta menjalankan upacara rumit bahkan mandi kembang tujuh sumur. Hehehe

Tetapi intinya, meluluhkan hati seorang wanita adalah memahami apa yang diinginkannya. Dan untuk memahami apa yang diinginkan seorang wanita, maka kita harus memahami bagaimana pikiran seorang wanita bekerja.

Ada baiknya para pria mencermati daftar (yang mungkin agak menakutkan) berikut ini, seperti yang yang www.tipsrahasia.com sarikan dari artikel di Stuartfew

Daftar urutan peran seorang pria yang membahagiakan wanita 
1. Seorang teman 
2. Pendamping 
3. Kekasih 
4. Saudara 
5. Seorang ayah 
6. Pemimpin
7. Koki 
8. Listrik 
9. Tukang kayu 
10. Tukang ledeng 
11. Montir 
12. Dekorator 
13. Stylist 
14. Seksolog 
15. Ginekolog 
16. Psikolog 
17. Pembasmi hama 
18. Psikiater 
19. Penyembuh 
20. Pendengar yang baik 
21. Teratur
22. Ayah yang baik 
23. Sangat bersih 
24. Simpatik 
25. Atletik 
26. Hangat 
27. Perhatian 
28. Gagah 
29. Cerdas 
30. Lucu 
31. Kreatif 
32. Lembut 
33. Kuat 
34. Penuh Pemahaman 
35. Toleran 
36. Bijaksana 
37. Ambisius 
38. Punya Kemampuan
39. Berani 
40. Tegas
41. Apa Adanya
42. Bisa Diandalkan
43. Bergairah

Selain menjalani peran-peran di atas, wanita akan merasa bahagia jika anda:

44. Memberikan pujian secara teratur 
45. Suka berbelanja
46. ​​Jujur 
47. Kaya Raya
48. Tidak Membuatnya Tertekan
49. Tidak Kecentilan Terhadap Perempuan Lain


Oya, harap diingat, anda juga harus:

50. Memberinya banyak perhatian, tapi tidak mengharapkan sebaliknya. 
51. Memberikan banyak waktu untuknya, terutama waktu untuk dirinya sendiri 
52. Berikan banyak ruang, tidak terlalu cerewet menanyakan di mana dia berada

Dan Terakhir Yang SANGAT PENTING

53 Jangan lupa: 
  • Ulang Tahunnya
  • Hari Jadi
  • Janji Yang Anda Buat Untuknya
Memang panjang, dan memang bakalan sulit menerapkannya, tapi mencoba menerapkan daftar panjang diatas rasanya tidak lebih sulit daripada mendatangi keramat membaca mentera pengasih, atau mandi kembang tujuh sumur selama tujuh hari tujuh malam kan,.


Bagaimana rasanya kalau pacar kita digodain orang? Sebel? Kesel? Benci? Marah?
Ada loh golongan orang yang kayaknya Cuma tertarik sama orang yang sudah punya hubungan. Kalau seseorang ngegodain cowok kamu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat cewek itu tahu kalau doi sudah ada yang memiliki. Kalau hal itu tidak menghentikan tingkah nakalnya, mungkin waktunya kamu mulai memainkan strategi khusus. Jika kamu memainkannya dengan benar, kamu bisa mengungkap siapa sebenarnya si cewek penggoda itu tanpa harus membahayakan hubungan cinta yang kamu miliki. Ingat, banyak cara yang jauh lebih baik yang bisa diambil untuk Menangani si penggoda daripada harus mengakhiri hubungan cinta yang kamu jalin.

 

Langkah-langkah

  1. Fokus pada hubungan kamu. Terkadang cara terbaik untuk menangkal godaan cewek lain adalah dengan Melakukan godaan juga terhadap cowok kamu. Tunjukkan sama cowok kamu bahwa kamu menyukai dia, baik dari cara kamu berpakaian, atau dari cara kamu bertingkah laku. Membangun kembali romantisme di antara kalian berdua bisa mengalihkan perhatiannya dari cewek yang mencoba mengambilnya dari kamu.



     
  2. Bilang sama cowok kamu bahwa kamu mencintainya. Pujilah penampilannya, kepribadiannya, serta kekuatan karakternya yang membuat kamu tertarik padanya. Jangan mengomel atau memfokuskan pikiran kamu pada apa-apa yang dia tidak lakukan buat kamu. Fokuslah pada kegiatan-kegiatan yang menyenangkan cowok kamu, seperti memasak buatnya, membuatkan kue, atau ikut berpartisipasi pada kegiatan atau hobi yang disukainya. Dalam kata lain, buatlah dia menyadari betapa senangnya dia ketika bersama kamu.

     
  3. Berikan si cewek penggoda sedikit perhatian. Jangan menunjukkan perasaan tidak suka, tetapi cobalah ikut nimbrung dalam percakapan antara si cewek dengan cowok kamu. Tunjukan ketertarikan terhadap si cewek dan ngobrolah dengan mereka berdua. Hal ini akan membangun citra kamu sebagai cewek yang cool, dan percaya diri, yang tidak akan mudah merasa terancam begitu saja. Tindakan kamu yang halus akan mengingatkan cowok kamu bahwa kamu adalah pilihan dia yang paling tepat, sekaligus melunturkan efek godaan dari si cewek centil secara bersamaan.

 

Tips & Peringatan

Jangan memarahi cowok kamu karena membiarkan cewek lain menggoda dia. Dia bisa saja memang benar-benar tidak bisa menghindarinya, dan menunjukkan emosi seperti itu bisa membuat kamu terlihat pencemburu dan terlalu mengekang. Jika memang kamu merasa bahwa cowok kamu merespon godaan dari si cewek melebihi batas kewajaran, ungkapkanlah dengan cara yang baik untuk menghindari pertikaian dan kesalah-fahaman.