10 MOBIL TERBANG, LIHAT DULU GAMBARNYA SEBELUM BELI

Mobil terbang, iu khayalan tebegaya waktu kecil, punya mobil yang bisa juga berubah jadi pesawat dan terbang. Sobat ingin merasakan punya mobil terbang? Sabar yah, kita tunggu saja para ilmuwan menyediakannya. Hahaha, bayangkan NASA`s PAV (Personal Air Vehicle) Chalenge didorong untuk untuk bekerja keras guna mewujudkan impian manusia akan mobil terbang pribadi. Dan untuk itu, NASA telah menyediakan dana sebanyak 2 juta dolar sebagai hadiah untuk PAV flight competition.

Nah, dibawah ini adalah daftar 10 mobil terbang, sebagiannya sudah pernah berhasil mengudara sementara yang lainnya akan terbang dalam waktu dekat.


1. Mad Ludwig`s Flying Car

Perancangnya, Raja Ludwig II dari Bayern telah dinyatakan gila pada tanggal 10 Juni 1886 dan digulingkan dari kekuasaan. 120 tahun kemudian, beliau dianggap sebagai pelopor penerbangan oleh para ilmuwan. Para pakar aeronautika menemukan gambar desainnya dan membentuknya kembali dengan komputer.

2. Aerocar International's Aerocar

Dijuluki Aerocar Taylor , pesawat roadable Amerika dibangun pada tahun 1949 oleh Moulton Taylor. Aerocar III , merupakan model terakhir yang dibuatoleh Taylor, berwarna merah punya sayap perak.

3. PAL-V, kendaraan pribadi darat dan udara


4. Moller M200X

The M200X diciptakan oleh Moller kembali pada tahun 1989, telah udara 200 kali dan bisa mencapai ketinggian 50 kaki.

5. Skycar M400, desain terbaru Moller

Mesin terbang impian, bisa mendarat dan lepas landas secara vertikal atau VTOL (vertical take off and landing). Mampu mencapai kecepatan maksimum 375 MPH di ketinggian 13.200 ft

Harganya sekitar 1 juta dolar, ya tunggu aja sampai diproduksi masal, kemungkinan harganya bisa turun menjadi 60 ribu dolar. Tebegaya semangat nunggu kok. hahahaha





Bisa menempuh jarak 200 mil hanya dalam waktu 45 menit. wow... gak bakal lagi ada yang telat ke kantor nih. Kecuali seperti tebegaya, gak punya kantor, jadi memang gak pernah telat. Berapa harganya? Sobat siapin saja uang senilai 500 ribu sampai satu juta dolar.



7. Urban X-Hawk, pesawat VTOL revolusioner

Wow, pesawat yang bisa mendarat dan lepas landas vertikal (VTOL) tanpa rotor.

8. Terrafugia Transition

Pesawat yang bisa berubah bentuk untuk bisa jalan di darat dengan sempurna. Harganya 148 ribu dolar, sayapnya bisa dilipat. Diharapkan bisa terbang 2009 (ni dah 2010 yah...)

9. Aerospace LaBiche FSC-1TM

kecepatannya 275 mph. Mau terbang dengan mobil ini? Siapkan dulu 175 ribu dolar. Yuk, tebegaya aja udah mulai beli celengan, mau nabung.

10. MIT student's roadable aircraft

Ini hasil karya seorang pelajar MIT aeoronautical engineering. Dia berharap konsep ini terwujud pada tahun 2010 dengan kisaran harga 150 ribu dolar.

Jadi, yang mau punya mobil terbang, ikuti jejak tebegaya, beli celengan, jangan celengan ayam, nanti duitnya gak muat, celengan semar aja biar bisa nampung banya. Ayo Menabung...

SUMBER: gizmowatch

1 komentar:

  1. Wah ...kemajuan mobil terbang sudah semakin pesat.

    Ternyata mobil terbang sudah semakin nyata hadir. Cuma tinggal masalah harga yang masih mahal.

    Harus di produksi massal. Masalah pengaturan lalu lintas udara untuk mobil terbang juga belum jelas, khan bisa terjadi tabrakan di udara, apalagi dengan kecepatan masing2 mobil yang rata2 tinggi.

    saya juga beberapa hari lalu membaca artikel tentang mobil terbang di sebuah blog, di bawah alamatnya:

    kursiterbalik.com/2010/04/militer-as-segera-tunggangi-mobil.html

    BalasHapus