Ketika Dia Selingkuh. 9 Hal Yang Harus Anda Lakukan

Apakah pasangan anda menunjukkan gerak-gerik mencurigakan? Mungkinkah dia selingkuh?

Diselingkuhi adalah kenyataan pahit dan menyakitkan, karena orang yang seharusnya memberikan anda kebahagiaan dan perlindungan, ternyata malah menikam anda dengan kebohongan.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika pasangan anda menunjukkan gejala-gejala perselingkuhan? Dan apa tindakan kita jika dia justru mengakui perselingkuhannya?

Berikut adalah 9 hal yang harus anda lakukan:
1. Kaji hubungan anda. Apakah ada hal yang berubah belakangan ini?

2. Waspada jika dia tiba-tiba jalan dengan orang lain. Tetap kalem dan sembunyikan rasa curiga anda, ini susah sih, kalau kesel dan marah lampiaskan menggunakan cara lain, misal gigitin kaki meja, hehe. Nah, keesokan harinya cobalah anda bersikap romantis,jangan bilang kalau anda curiga, jangan bilang apapun tentang orang yang anda curigai. Dengan cara ini kita ingin dia menjadi sadar dan merasa bersalah kalau-kalau dia melakukan hal yang bodoh.

3. Ingat, jika pasangan anda bertingkah aneh dan mendadak cemburuan gak jelas sama siapapun, kayaknya ada yang gak beres. (Hal begini biasanya terjadi sama cowok, tapi ingat, semua orang berbeda-beda sifatnya)


4. Catat yah, jika pasangan anda menuduh anda berselingkuh, padahal anda gak selingkuh, bisa jadi justru dia yang selingkuh. Tapi selalu ada kemungkinan kalau itu memang beneran cuma "cemburu murni". Tetapi kalau anda tidak banyak berinteraksi dengan lawan jenis selain pasangan anda, berarti itu bukan "cemburu murni". (tentu saja bagi anda yang homosexual, misal gay, jika anda tidak banyak berinteraksi dengan cowok lain, dan bagi yang bisexual, jika anda tidak banyak berinteraksi dengan satu orang tertentu)

5. Cari bukti dan pastikan kecurigaan anda. Kita tentunya tidak bisa begitu saja menyimpulkan sesuatu tanpa informasi yang cukup. Tentu saja, kenyataan bahwa anda berapa kali anda mengetahui dengan jelas kalau dia jalan dengan orang lain adalah bukti, tapi itu saja tidak cukup. Coba deh pancing dia dengan pertanyaan yang tidak mencurigakan tapi pertanyaan tersebut bisa membuat dia keceplosan akan nama atau informasi yang belum anda ketahui. Lakukan hal ini kalau sekiranya dia lagi lengah.

6. Ketahuilah resikonya. Ingat, menuduh pasangan anda berselingkuh adalah perkara serius. Hubungan anda bisa berakhir karena ini.

7. Jika dia mengakui bahwa dia telah selingkuh, lepaskanlah dia. Menjalin hubungan dengan orang yang tidak setia bukanlah hal yang baik. Bagaimana anda menyikapi pasangan anda yang selingkuh, itu adalah urusan dan hak anda untuk memutuskan. Yang paling penting adalah, anda harus ingat, jangan memaafkan (dalam hal ini memberi permakluman) seseorang yang telah melakukan kesalahan yang begitu besar. Jika saat ini anda tak cukup baik dimatanya, kedepannya juga anda gak akan pernah cukup baik baginya.Dan ingat, jika dia selingkuh, jangan berusaha membalas dengan selingkuh juga, itu akan menurunkan level anda serendah dia.

8. Ambil hikmahnya. Satu-satunya hal positive yang bisa dipetik adalah bahwa sekarang anda benar-benar tahu dengan jelas apa yang terjadi. Hadapilah dan jangan pernah lari untuk alasan apapun. Lihatlah matanya secara langsung, dan ingat agar jangan sampai kehilangan kesabaran dan memulai perkelahian. Lalu pergilah dari hadapannya, atau jika terjadinya di tempat anda, suruhlah dia pergi dengan kata-kata yang baik.

9. Jangan kembali (istilahnya CLBK) dengan tukang selingkuh dan jangan berhubungan lagi dengan mantan yang pernah berselingkuh. Kenapa? Karena hal tersebut hanya akan membuat anda lebih susah. Sekali berselingkuh, selamanya berselingkuh! Memang sih, tidak selalu kejadiannya seperti itu, ada juga beberapa orang yang mampu menyadari bahwa selingkuh adalah kesalahan yang sangat besar dan berikrar bahwa dia tidak akan melakukannya lagi. Dan ketika mereka mengungkapkan penyesalan dan janji kalau mereka tidak akan mengulanginya lagi, jangan terlalu mudah percaya dan membuat keputusan yang bodoh.

3 komentar:

  1. ketika dia selingkuh, gampang wee, tinggal cari yang lain, atau cabik2 tuh orang :D

    BalasHapus
  2. Aduh.. itu kan bukan perilaku wanita sosialita

    BalasHapus
  3. Byk juga yg berusaha ttp bertahan dan memaafkn meskipun sakit dan kecewa semua demi psikis bagi yg sdh punya anak

    BalasHapus