CARA MENCEGAH RECENT ACTIVITY MUNCUL DI WALL FACEBOOK

Semenjak Desember lalu, facebook memang merubah seting keamanannya dengan menghilangkan pilihan untuk "hide recent activity". Tebegaya memang bermasalah dengan recent activity. Misal, mengikuti invite atau undangan sebuah acara, tapi gak pengen diketahui orang. Nah, dengan Recent Activity yang secara default nongol di wall, hal tersebut jadi tidak mungkin, karena kegiatan kita di facebook menyebar kemana-mana. Menyebalkan bukan? Memang sih kita bisa menghapusnya dengan mengklik tombol "remove" yang ada di sebelah baris recent activity tersebut. Tapi kalau recent activity kita banyak? Capek kan menghapus satu per satu?


Ada banyak hal menyebalkan lain dari nongolnya Recent Activity di wall, ketika kita menjadi fans atau gabung dengan group tertentu, semua orang di facebook tahu, padahal mungkin sobat ingin merahasiakannya

Oke, tebegaya gak mau panjang lebar, kita langsung praktekan aja yah.

1. Pastikan punya browser Mozilla,
2. Install Add On Facebook Filter 1.3.3
    2.1 download dulu add on nya di sini
    2.2 lalu klik tombol ijo nya



   2.3 setelah itu akan muncul windows instalasi, klik install now
    2.4 Restart deh Firefox nya

3. Silahkan konfigurasikan Facebook filternya. Letaknya tombolnya ada di sebelah address bar


Nah, setelah Add On Facebook Filter tadi terinstal, setiap kita membuka profil maka si Facebook Filter akan menscan halaman dan menghapus secara otomatis setiap recent activity.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

3 komentar:

  1. ini hanya untuk modzilla ya? kalo yang buat IE ada gak? karena di komputer kantor gak bisa install browser lain, di protek dengan firewall.

    BalasHapus
  2. Addon Mozilla memang variatif....
    Salam kenal :D

    BalasHapus
  3. it doesnt work anymore...

    BalasHapus