Jangan Percaya Omongan Albert Einstein


Pernah gak dikatain bego? Salah pertanyaan yah... Pernah gak dikatain pinter? Hehe.

Kita semua ingin terlahir sebagai orang pintar bahkan jenius. Tapi sayang dan memang tidak bisa dipungkiri, terkadang orang lain mampu memahami suatu hal lebih baik dari kita, dan pada saat itu lah, kita melihat orang lain PINTAR, dan mungkin orang itu memandang kita bloon, hiks.

Tapi tentu ada kala juga kita dapat memahami dan melakukan suatu hal lebih baik dari orang lain, dan pada saat itu lah kita merasa bahwa kita PINTAR dan orang lain tidak lebih pintar dari kita, atau dalam kata lain lebih oneng.

Bisa kita lihat bahwa kita tidak selamanya pintar dan tidak bego secara permanen. Albert Einstein menggambarkan gejala pintar-bego ini dalam sebuah kalimat.

Everybody is a Genius. But if You judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.
Berikut adalah makna tersirat yang yakin deh bikin anda juga percaya kalau Albert Einstein ngaco kali ini. Yuk simak
  • Everybody is a genius: Semua orang itu genius. Horeeee... ternyata anda JENIUS. jadi kalau ada yang bilang anda bodoh, suruh buka blog ini dan kasih lihat. Albert Einstein loh yang bilang. Heloow
  • But if you judge: Tetapi jika kamu adalah hakim. Hmmm... ternyata.. Jenius.. tapi kalau kita hakim. kalo anda bukan hakim... berarti gak jenius. jadi kalau ada yang bilang anda pintar, suruh buka blog ini dan baca! Einstein loh yang bilang.
  • A Fish by its ability to climb a tree: Seekor ikan dengan kemampuannya memanjat pohon. Ini yang menakjubkan, ternyata pada jaman Einstein dulu, ada ikan yang mampu manjat pohon loh. Kemungkinan itu ikan udah punah yah, soalnya saya gak pernah lihat ada ikan manjat pohon.
  • It will live it whole life beliving that: Akan mempercayai hal tersebut sepanjang hidupnya. Ya pasti percaya dong kalau memang lihat sendiri ada ikan bisa manjat pohon. Kalau saya sih percaya cuma karena ini kata Albert Einstein
  • It is Stupid: Hal ini BODOH. Hmm.. menurut Einstein.. Tulisan ini bodoh. Duh.. jahat banget sih dia.



4 komentar:

  1. dari tulisan itu yang paling bener ya cuma pas bagian akhir.... hahahaha. itulah kenapa kita dilarang keras memenggal2 kalimat karena maknanya bakal jadi benar2 beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. gw merenungkan makna ucapan Einstein ini semaleman loh...

      Hapus
  2. Yang punya blog ngaco, kalau belum paham jgn sembarangan.

    BalasHapus
  3. Yang punya blog ngaco, kalau belum paham jgn sembarangan.

    BalasHapus