Rapikan Nama File Dengan Software Renamer

Pernah mengalami rasa risih sekaligus tak berdaya melihat puluhan atau bahkan ratusan nama file yang tak sedap dan seharusnya diganti alias di rename. Menjadi gak berdaya karena merename nama file satu persatu itu memerlukan kesabaran dan ketangguhan tekad tingkat dewa-dewi.

Sebenernya ini software sudah lama terinstall di laptop saya. Mungkin adalah salah satu software yang wajib ada deh di laptop saya. Sore ini, entah untuk yang ke berapa kalinya ini software nolong saya merename ribuan file MIDI.

Kemampuan software ini bukan hanya melakukan rename sederhana, tapi juga menyisipkan, menghilangkan pattern, dan lain-lain.

Berhubung ini software udah banyak berjasa, saya fikir ada baiknya deh berbagi cerita tentang ini software, mana tahu ada rekan yang belum tahu, jadi bisa capcus deh minta tolong sama si Advanced Remover.

Ini saya berbagi contoh penggunaan yang sangat sederhana aja yah.



Saya memiliki seonggok file lagu sunda, penyanyinya Darso

Nah tuh, nama file nya tampak menjijikan dan gak rapi. Kita bisa menghilangkan strip di awal nama file pake Add Method >> Trim dan masih banyak metode lain.

Cuma, dalam kasus saya, karena ini file musik, biasanya nama filenya "artist-title", jadi saya ingin nambahin "Darso" alias si penyanyi, di depan nama file. Ya udah saya Add Method >> Add.

 Nah, tuh bisa dilihat di kolom "New File Name" sebagai preview buat kita, bakalan jadi kayak gimana nama file nya entar. Setelah itu klik deh tombol "START BATCH" di atas.
Bakalan muncul kotak dialog, klik aja START.

Selesai Deh, Semua nama file menjadi rapi jali dan enak dipandang.

Nah softwarenya bisa di donlot



 DISINI
Selamat mencoba, tar bagi2 aja cerita disini.



0 komentar:

Posting Komentar