Mencari Kucing Hilang


Ini hari kelima Dobby menghilang, baru aja saya selesai berjalan kaki beberapa kilometer berkeliling sekitar rumah, berharap si Dobby terlihat dan bisa langsung saya bawa pulang.

Rasanya rindu banget sama dia. Terdorong oleh ucapan teman bahwa kemungkinan besar Dobby tidak bisa pulang dan bukan tidak mau pulang, saya langsung berjalan kaki dan berusaha mencari.

Tapi apa daya, dari sekian banyak kucing yang saya temui, Dobby sama sekali tak terlihat. Dan dengan perasaan galau saya lanjut Research dan nanya mbah google lagi mengenai kucing hilang.

Hasil dari pencarian yang saya dapatkan adalah jawaban atas pertanyaan seseorang di Yahoo answer, mengenai berapa jauhkah seekor kucing cowok bisa pergi dari rumah untuk mendapatkan pasangan. Dan berikut adalah jawaban terbaik di thread dan itu.

"Seekor kucing jantan bisa pergi hingga 5 mil (sekitar 8 km), dan akan pergi selama masa kucing betina heat. Heat kucing betina berlangsung sekitar 2 minggu, tetapi mereka hanya bisa berhubungan seksual selama 3-4 hari. Si kucing jantan akan terus berkelana sampai kebutuhan seks nya terpenuhi.

Seekor kucing jantan akan bertarung bahkan sampai mati untuk memperebutkan sang betina. Mengenai apakah dia akan kembali atau tidak, terkait juga dengan seberapa lama kita memeliharanya. Jika dia memang sudah terbiasa pergi dan kembali, kemungkinan besar dia akan kembali, tapi hal-hal buruk bisa terjadi di luar sana saat dia mencari pasangan, seperti kendaraan bermotor, manusia, anjing, atau kucing lain yang lebih besar bisa saja melukai dia. Dia mungkin terlalu muda untuk bersaing dengan kucing lain yang lebih dewasa. Ketika dia kembali, ada baiknya dikebiri untuk keamanannya"

Duh..

0 komentar:

Posting Komentar