7 Hal Yang Diharapkan Cewek Pada Kencan Pertama

Sentuh Hatinya, Bukan Tubuhnya
Kencan pertama itu sebetulnya hanyalah sebuah langkah awal untuk kelanjutan kisah cinta romantis laksana Mas Joko dan Mpok Leha (mereka pasangan suami istri paling HOT di kampung saya). 
Kencan pertama itu adalah sarana pertukaran KESAN yang akan menentukan sikap si dia selanjutnya. Nah, ternyata seorang cewek itu berharap bahwa cowok yang mengajaknya kencan bukan hanya memikirkan mengenai kencan itu sendiri, tapi juga melakukan berbagai hal dan mempersiapkan beberapa BONUS sikap tertentu.

Hmm... gak mungkin dong cewek ngasih daftar hal-hal yang diinginkannya sama cowok yang ngajak dia kencan, oleh karena itu... mari kita simak hal-hal yang tidak diungkapkan oleh para cewek tersebut.

1. Kalau bisa dua langkah, ngapain selangkah?

Memang benar, kita pasti tahu dong kalau kita kasih bunga mawar merah buat si cewek, dia pasti akan tersenyum. Tapi kenapa musti mentok di situ? Lebih keren dong kalau kita menggunakan informasi yang kita ketahui tentang si dia supaya kita lebih terkesan CETAR MEMBAHANA di pikirannya, ya kalau kita tahu dia suka banget warna ungu, kan lebih cetar kalau kita kasih dia bunga warna ungu, kecuali kalau warna favoritnya burik itu baru menimbulkan masalah, karena burik itu bukan warna.. hehehe. Atau kalu misalkan kita tahu itu cewek orangnya intelek dan suka membaca, ya bisa kita coba kasih dia buku, akan lebih pas kalau dia suka baca dan juga suka hal gaib, kita kasih dia buku tata cara memelet cowok dengan harapan dia gunakan buku itu untuk memelet kita... hehehe...bercanda....

Intinya adalah kreatifitas, jadi kita memberikan kesan bahwa kita bukan cuma memberikan sesuatu, tetapi juga BERFIKIR TENTANG DIA ketika kita mencarikannya untuk dia.

2. Bersikap sopan, dan gak usah maksa

Memang sih dia gak bilang bahwa kesopanan adalah prioritas, tapi haL yang pasti adalah dia akan memperhatikan gerak-gerik kita, dan hal-hal kecil saja bisa menimbulkan kesan yang sangat berbeza... ya misal mengunyah makanan dengan mulut tertutup, soalnya melihat mulut orang terbuka dengan lepeh di dalam mulutnya itu gak asik banget... hueekkk... Ingatlah bahwa gak ada hal apapun yang gak bisa kita utarakan baik itu penting atau enggak, baik itu lucu atau enggak, yang gak bisa kita tunda untuk diucapkan sampai kita bener-bener selesai mengunyah... jadi tahan dulu.. kalau sudah selsai tu makanan tertelan, baru deh ngomong.

Cowok yang gentle akan menawarkan untuk membukakan pintu untuk cewek, tapi kalau dia bersikeras untuk melakukannya sendiri, JANGAN MAKSA. Oya, aturan lainnya, jangan menceritakan HAL-HAL yang JOROK saat makan bersama dia, gak peduli seberapa lucunya itu cerita bahkan jika lebih lucu dari sule OVJ pun, JANGAN.

3. Bisa menghargai dan memuji

Kadang yah, seorang cowok suka lupa untuk memberikan pujian atas penampilan sang cewek pada saat kencan. Padahal kan pasti ada sesuatu yang bisa kita kasih pujian dari pakaiannya, tatanan rambutnya, atau aroma parfumnya. Yakin deh, seorang cewek pasti ngabisin waktu yang banyak banget buat mempersiapkan penampilan dia khusus untuk kencan pertama sama kita, dan PENTING BANGET buat memastikan bahwa dia tahu kalau kita MENGHARGAI USAHANYA tersebut.

4. Ingin tahu tentang dia

Banyak loh cowok yang grogi dan berusaha banget supaya terkesan lebih baik, lebih keren dan lebih cetar dibandingkan cowok terakhir yang berhubungan dengan si cewek. Akibatnya si cowok menjadi sibuk menveritakan tentang keberhasilan-keberhasilannya, hal-hal keren tentang dirinya, dan bla bla bla lainnya sampai-sampai sama-sekali gak menanyakan apapun tentang si cewek. Mungkin kita berusaha agar tetaop ada omongan dan ada percakapan yang mengalir, tapi kalo dipikir lagi, ngedengerin orang nyerocos sendirian laksana monolog drama-drama itu jauh lebih nyebelin daripada beberapa menit sunyi karena gak ada omongan. Jadi pastikan untuk menanyakan beberapa hal tentang dia, tapi ingat... BUKAN WAWANCARA yah...

5. Gagah itu bukan berarti kasar.

Gagah, tegas, dan percaya diri memang beberapa kesan yang harus kita kasih ke cewek. Tapi kita juga harus bisa membedakan garis pemisah antara TEGAS dan KASAR. Ketika berhadapan dengan pelayan, seorang cewek lebih berharap kita bersikap sopan daripada menjadi sok jagoan dan kasar. Misal jika pesanan kita gak sesuai, kita bisa memberitahukan pelayan dengan cara sopan tanpa meninggikan intonasi suara. Senyuman sopan dan tutur kata yang baik pada saat anda mengutarakan komplain terhadap pelayan akan menimbulkan kesan bahwa kita orang yang PEMAAF, pelayan akan dengan senang hati menangani keluhan anda, dan di saat bersamaan, kita memberikan kesan yang CETAR MEMBAHANA di mata sang cewek... 

6. Selalu punya rencana cadangan

Rencananya kan kita mau ngajak nonton premiere film populer, eh ternyata antrian panjang dan kehabisan tiket, apakah kita akan menghabiskan malam dengan manyun berjamaah bersama sang cewek? Nah inilah gunanya rencana cadangan, karena gak ada yang gak mungkin terjadi di dunia ini yang bisa mengganggu rencana kencan yang kita buat. 

7. Biarkan dia terpesona

Malam sudah semakin larut .. (kayak lirik lagu yah), dan acara kencan akan segera ditutup, dan kita pingin banget meninggalkan kesan yang daleeeem di lubuk sanubari sang cewek mengenai malam yang indah bersama kita, bahkan pengen membuat dia merasa beruntung udah menghabiskan waktu bersama kita. Mengantarnya sampai ke depan pintu kadang bikin seorang cowok melangkah gak cuma sampai ke depan pintu, tapi bablas masuk melewati pintu itu. Itu berbahaya sodara-sodara, apalagi kita orang timur kata emak itu berbahaya. Mengakhiri malam dengan sopan dan memutuskan untuk pulang justru akan membuat dia lebih terkesan dan menginginkan sang cowok lebih dari sekedar ciuman di ujung malam bersamanya... (halah... bahasanya...). Kalau kita memainkan kartu dengan benar, tahan-tahan... dia pasti lebih menginginkan kita.

Bagaimanapun, ketulusan dan sikap bijaksana lah yang menentukan kesuksesan kencan dan upaya kita untuk menjalin sebuah hubungan. Dengan menjaga sikap dan mengontrol hal-hal terkecil, akan memancarkan kepercayaan diri serta membuat sang cewek menginginkan kencan lanjutan bersama kita.

Semoga sukses

10 komentar:

  1. kalo saya malah kesannya biasa aja pak,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang yang biasa biasa itu malah jadi bibit "luar biasa", hehehe

      Hapus
    2. Terkadang yang biasa biasa itu malah jadi bibit "luar biasa", hehehe

      Hapus
  2. emang nya kite dedy koh bused yang bisa baca pikiran cewek... ngakak
    tapi yah begitulah romantika romansa indah nya kencan
    halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya namanya juga usaha pak bro... kan kita manusia tidak lepas dari sifat salah dan NGAREP... wkwkwkw

      Hapus
  3. Balasan
    1. Akhirnya ada juga yang setuju... hehehe...

      Hapus
  4. mantap tipsnya gan hehee, berpengalaman kayaknya inii :D

    www.portaljasmani.com

    BalasHapus
  5. Bagaimana kalau waktu pertama kencan kita lupa bawa uang.......?,terma ksih...

    BalasHapus
  6. Kan katanya, semua manusia,kan tdk lepas dari sifat salah...bnarkan..., Trima ksih....

    BalasHapus